Friday, December 12, 2008

100 X France

100 X France, itulah tema pameran yang diadakan di Gallery Foto Antara, Jl.Antara No.59, Pasar Baru. Pameran yang bertujuan memperkenalkan propaganda Negara Perancis serta isi dan konsep foto tersebut.

Pameran yang telah dibuka dan diresmikan langsung oleh Duta Besar Perancis, Philipe Zeller pada tanggal 3 Desember 2008, pukul 19.30 WIB. Dan dihadiri oleh para tamu undangan seperti Christin Hakim.
Pameran yang dibuka sampai tanggal 14 Desember 2008 ini terdapat lebih dari 50 foto yang menceritakan sejarah fotografi Perancis dari jaman dahulu hingga masa kini dan sejarah singkat fotografi Indonesia.
Dari data yang telah kami ketahui hingga tanggal 6 Desember 2008, pameran ini telah dikunjungi oleh 420 orang. mereka yang datang dari berbagai kalangan, dari yang anak sekolah, mahasiswa, sampai orang kantoran, tidak ketinggalan para seniman-seniman yang sangat menggemari dunia fotografi.
Salah satu mahasiswi Fikom YAI, Lena (19) memberi kesan pada pameran yang bertajuk 100 X France ini. "Menarik sekali, kita bisa tahu apa yang terjadi di Perancis. Ada foto proses menara Eiffel yang belum selesai dikerjakan sampai ada yang sudah selesai hingga terjadilah menara Eiffel, itu teknik fotonya keren," ceritanya.
Dodi, panitia penyelenggara pun juga menuturkan bahwa pameran ini juga kerja sama dengan CCF (Central Culture France), karena CCF sudah 14 tahun menjadi lembaga internasional yang mengapresiasikan budaya, film, musik, serta foto.
Penasaran dengan 100 X France? kunjungi Gallery Foto Antara secepatnya! 

1 comment:

Yalfrin said...

popo, I have sent my comments to your email. Look at that. :)