Friday, April 29, 2011

Take Home AUVI

Pada 25 - 28 April 2011, gw melaksanakan Ujian Tengah Semester. Dari delapan mata kuliah yang gw ambil di semester ini ada satu mata kuliah yang paling riweh, susah dalam penalaran akademis sih enggak tapi ribet nya itu yang bikin gw dan teman-teman sekelas jungkir balik jumpalitan buat ngerjain take home uts nya. Mata kuliah yang di maksud adalah Produksi Siaran Audio Visual, yang biasa kita sebut AUVI.

Di dalam take home, kita di suruh membuat proposal acara yang menarget kan audience nya adalah anak IISIP. Lalu, dalam menentukan pembawa acara kita harus membuat design baju yang ingin di pakai oleh si pembawa acara, lalu di gambar juga pola wajah seseorang untuk memberikan detail warna make-up yang ingin dipakai oleh pembawa acara.

Dosennya ingin semua hasil by data. Yang dimaksud si dosen itu sama sekali gw gak ngerti. Setelah di telaah pelan-pelan. Ohhh maksudnya dia itu adalah 'apakah ada sebuah teori atau menurut pakar tentang acara yang ingin di pakai'.

Dan akhirnya gw mengerjakan semampu gw, membuat acara Talk Show dengan pembawa acara Zivanna Letisha.
Sengaja mengambil Zivanna, karena kita semua tahu dia adalah seorang Putri Indonesia yang notabene nya cantik. Karena cantik itu lah agar acara gw di tonton banyak orang, terutama para mahasiswa laki-laki yang suka melihat wanita cantik, entah ia mengerti acara talk show nya atau enggak, yang penting acara gw banyak yang nonton :p :p

KELAR SOAL TENTANG MEMBUAT PROPOSAL

Eittts, masih ada soal berikutnya. Yaitu membuat skenario dari novel Foucalt's Pendulum dai Umberto Eco.
Nahloooooooh? Jadi kita harus baca novel yang tebalnya 600an lembar, lalu kita ringkas terus di bikin skenario nya.
Mau mati berdiri gak tuh dengernya? Belum lagi belajar mata kuliah yang lain.
*nasib mahasiswa sih sebenernya, kenapa curhat?*

Sebenarnya gw dah males banget buat ngerjain soal yang skenario ini. Banyak temen-temen yang enggak ngerjain. Tapi gw mendapat bisikan-bisikan dari malaikat baik yang bilang 'kerjain aja sih, Po. Nilai uts itu lumayan besar, sayang kalau enggak ngerjain. Enggak apa-apa deh hasil nya jelek, yang penting ngerjain, biar ada nlai tambahan.'

Akhirnya pada Selasa, 26 April 2011. Gw ngepot ngerjain skenario dari selesai uts Reportasi, gw langsung ngebut.
*bumi gonjang ganjing gak karuan*
*suara petir dimana-mana*
*pas banget hari itu hujan besar di kampus gw*

Mulai jam satu siang, jungkir balik jumpalitan di perpus kampus ngerjain skenario, sekitar jam empat sore, gw mulai melambaikan tangan ke kamera bilang 'nyerah bos nyerah, gak kuat'
*lah dikira dunia lain*
Jam lima sore gw cabut pulang, rencananya pulang sampe rumah mau ngerjain lagi. Tapi perut mulai gak bisa diajak kompromi.
Makan dulu lah gw sama si pacar di Nasi Goreng Cirebon, Rawamangun.
*kebetulan lagi pulang bareng, maklum punya pacar sibuk banget sekarang*
*idihh curcol dikit* *ouchhh*

Sampai rumah jam delapan malam. Setelah bersih-bersih, langsung gw hajar lagi ngerjain skenario. Selesai kira-kira jam sebelas malam.
*nasib ya nasib*

SELESAI JUGA AKHIRNYA

Esok hari nya tugas dikumpul. Hanya tugas gw dan Riana (teman sekelompok) yang tebelnya melebihi skripsi. Yang lainnya pada enggak ngerjain skenario *pantes tipis*

Ya, sekarang waktunya berdoa supaya hasil kerja keras gw membuahkan hasil yang baik.
Ameen!

No comments: