Friday, October 31, 2008

BARBIE ??

BARBIE. gw kenal istilah ini pertama kali dari bukunya Riri Sardjono yang judulnya "MARRIAGABLE" yang tagline nya "gw mau married asal…" ( buku yang bagus,,, secara ceritanya tentang cewe mapan early 30 yang ga mau nikah dan akhirnya menyerah dgn perjodohan ortunya, dia akhirnya nikah tapi ngga mau have sex sama suaminya, wekekkeke aneh..... ).
Balik lagi ke Barbie, jadi terminologi Barbie ini gw pake 4 menyebut typical kebanyakan cewe-cewe jaman sekarang dimana modelnya tuh samaaaaaaa semua : putih, tinggi, rambut lurus,badan sexy, baju ketat, dan dgn dada terbuka sedikit yang membuat kaum adam Ayamseneng.

loe perhatikan g? skarang banyak berkeliaran cewe Barbie dari yang centil gatel sampe yang emang biasa ajah sich, dan "kulit" mreka sama smua. di tambah propaganda media yang jahat tentang persepsi kencantikan wanita yang meng-agung-agung-kan tipe cewe Barbie yang harus putih, dan harus langsing dan harus tetep cantik.

Liat aja sekarang iklan pemutih di teve yang mencitrakan bahwa kalau kamu tuh ngga putih, maka kamu bakalan susah hidup, susah ngapa2in, dan susah menggapai cita2 (halah,,,halah,,). Ya contohnya aja iklan yang audisi ballerina yang cewe jauh2 dari kampung ninggalin keluarga nya mengejar cita2 jadi ballerina, dan dia ngga kepilih jadi penari utama gara2 kulit muka yang ngga putih. Dan begitu dia pake produk pemutih itu selama 2 minggu, eh,,akhirnya bisa juga dapet posisi penari utama.

sebuah suatu pola terstruktur yang dilakukan produsen dalam pencitraan seorang wanita cantik, seperti pencucian otak masyarakat tentang persepsi wanita cantik masakini Dasar iklan2 jaman sekarang. hari gini masih aja liat kulit putih? toh cantik itu sebuah nilai yang relative tiap2 orang.... ada ungkapan CANTIK ITU RELATIF JELEK ITU MUTLAK . iklan2 itu kan kaya bilang "Hai cewe-cewe jaman sekarang!! Kalau kulit kamu ngga putih.. wa,,,bakalan susah hidup deh,,, Makanya, kaya Barbie dong,, kulitnya putih, cantik, dan dengan kulit putihmu itu, seluruh dunia bakalan takluk sama kamu,,,,".

dan karna itu pula banyak cw cw yang rela menderita demi mendapatkan sebuah predikat halus barbie. ada isitlah "Beauty is pain, darling!". Contohnya ada di reality show yang isinya cewe2 operasi plastik untuk mendapatkan k PD annya, terlihat masa recovery nya sakit bangeD! itu semua cuma buat mreka bisa menjadi cantik.

enough, obralan Barbie nya, gw cuma pngen cerita sgtu doank. Buat cewe2 yang Barbie enough, heheh salam manis dari gw..... secara selera gw sich wanita berpenampilan alakadar tapi smart... g usah menor......

Kalo udah kaya gini, terus apa kabar sama inner beauty?

No comments: